Kamis, 10 Mei 2012

Cara Mengganti Icon ( Favicon ) Blog, Blogspot, Blogger Pada Address Bar

Cara Mengganti Icon ( Favicon ) Blog, Blogspot, Blogger Pada Address Bar ini sangat mudah sekali untuk dilakukan, walaupun saat ini kamu masih sangat baru dalam dunia blogging, karena disini anda tidak perlu lagi atau harus bersusah payah untuk memasukkan script ke templates anda. Tapi sebelum anda melakukan penggantian ikon, yang perlu anda persiapkan adalah Gambar / Logo dengan ukuran 32x32 yang berbentuk bujur sangkar dan ukuran Filenya kurang dari 100 KB yang sudah tersimpan pada komputer atau laptop kamu.( bisa dengan format .jpg, .gif, .icon.). Ok bro.. langsung aja kita praktekin disini ya..

► Seperti biasa, Silahkan Login Ke blogger dulu. kemudian Pilih "Rancangan" Bila anda masih Menggunakan Antar Muka Blogger yang Lama. seperti di bawah ini.

Dasbor Rancangan

► Setelah anda klik Rancangan maka akan muncul jendela baru seperti pada gambar di bawah, lalu kemudian kamu klik tulisan Edit.

Dasbor Rancangan


penggantian icon

KET :
1. Klik Browse,
2. Kemudian pilihlah Gambar yang ingin anda jadikan sebagai ikon di blogger kamu
3. Setelah selesai memilih Lalu Klik tombol Simpan. Finish

Dan bila Kamu Menggunakan Antar Muka Blogger Yang Baru Caranya seperti berikut:

► Masuk ke akun Kamu dulu, Kemudian Buka Daftar Entry Kemudian pilih "Tata Letak " seperti pada contoh di bawah:

Antar Muka Baru

► Setelah Muncul Tampilan Tata Letak, Silahkan ganti icon dengan cara seperti penggantian pada tampilan blogger yang lama diatas.

Ok sobat semua itulah panduan Bagaiman Cara Mengganti Icon ( Favicon ) Blog, Blogspot, Blogger Pada Address Bar dari saya, sangat mudah dan Simple bukan? Nah mungkin saat ini kamu Juga ingin Tahu Tips-tips tentang Bloging yang lain seperti : Tulisan berjalan di blogspot, Mempercantik Blog, Selalu No 1 di Goolge dan Mendatangkan Ribuan Pengunjung / Hari dan Lain-lain Yang bisa anda temukan Tipsnya DISINI