Senin, 20 Juni 2011

Idblognetwork Pilar Blogger

Idblognetwork Pilar Blogger mungkin merupakan slogan atau jargon yang pantas disandang oleh startup lokal yaitu idblognetwork, bagaimana tidak? Idblognetwork ini menjembatani dan memfasilitasi para advertiser atau brand untuk melakukan kampanye marketing melalui jaringan blogger indonesia. Advertiser atau Brand yang menjadi partner idblognetwork ini menurut saya atau para blogger juga setuju bukan brand sembarangan, melainkan brand kelas wahid yang ada di indonesia.

idblognetwork merupakan  PPC lokal premium di indonesia. Kenapa ? karena selain rate per click nya tinggi  menurut saya pribadi blog yang tadinya biasa biasa saja alias "kosong" setelah bergabung dan memulai kerjasama atau berpartner dengan idblognetwork terlihat menjadi blog yang mempunyai daya tarik tersendiri. ( ya iyalah.. orang advertisernya aja kelas atas).

Selain itu, ada juga job riview yang akan di berikan oleh idblognetwork kepada para blogger dengan bayaran 800ribu sampai 1,5 jt per post(wow!). contoh PPP atau pay per post nya yang saya dapatkan tentang LED.




maka saya tidak heran pada tahun 2010 idblognetwork meraih penghargaan "best startup local", yang mengungguli startup local yang lainnya.

Roadblog idblognetwork merupakan kelebihan idblognetwork lainnya dibandingkan dengan yang lain. Dengan adanya Event Bloglicious atau kata lainnya "enaknya ngeblog". Enak darimananya? Kalau para blogger uda datang ke event bloglicious itu pasti semua keraguan,pertanyaan bahkan kemumetan alias stress ngurusin blog yang ga maju atau jalan ditempat bakal terbayar. Tidak hanya para blogger saja yang bisa ikutan event ini, yang ga tau tentang blog juga bisa datang.

Karena di dalam event bloglicious ini dibahas dengan bawaan yang Funky dan ber-style alias anak muda banget, jadi pastinya ga bikin boring. Yang ada pengen datang lagi. Di bloglicious ini di membahas tentang tutorial dan tips blogging, etika ngeblog, cari duit dari blog ($_$ bagian paling yang ditunggu tunggu) , cara mendapatkan pengunjung dari search engine google,dll dan sampai detail detail lainnya yang ga bisa saya jelasin disini satu-satu.

Makannya kalo pengen tau, datang ke Roadblog idblognetwork bloglicious yang diselenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia. (untuk lebih lengkapnya tentang bloglicious ini bisa di lihat di forum FB idblognetwork sekalian kenalan sama temen-temen blogger se indonesia  - http://www.facebook.com/idblognetwork)

Harapan Roadblog idblognetwork ini kedepannya tidak hanya di adakan satu tahun sekali, mungkin bisa lebih dipersingkat menjadi 3 atau 2 bulan sekali (ini harapan saya pribadi loh :p). Karena di dalam event ini ilmu yang tadinya tidak dimengerti menjadi mengerti, yang tadinya enggak tau jadi sangat jelas. Karena pembicaranya pun pastinya sudah "master" dalam dunia blogging. Dan Tetaplah idblognetwork menjadi pilar blogger karena memberikan ilmu yang banyak dan sangat bermanfaat di dalam dunia blogging khusunya lewat event roadblog idblognetwork. Sangat singkat, tapi mudah-mudahan memberikan sedikit inspirasi :) .