Selasa, 04 Januari 2011

TIPS SUBMIT SITEMAP BLOG AGAR CEPAT TERINDEK GOOGLE

Masih ingat dengan postingan goceng blog yang berjudul cara beriklan di internet ? Gara gara postingan tersebutlah akhirnya goceng blog buka buka webmaster tools yang mungkin kurang lebih 1 tahun ga pernah dibuka...males. Pas dibuka ternyata halaman yang terindek google cuma 26 biji, padahal postingan blog ini sudah mencapai 700 an. Pantesan aja postingan cara beriklan di internet mentok aja di halaman 20 milik om google...Nah lewat postingan ini sekalian deh share tips submit sitemap blog agar cepat terindek google (duh maap, yang mengaku master jangan mengejek tulisan ane ya..hehehe..)
Hasil browsing dan buka buka blog tetangga... Ternyata seharusnya sitemap pada webmaster tols akan mengindek seluruh halaman yang ada di blog kita, tapi faktanya hanya 26 halaman yang terindek. Lalu apakah ada tipsnya agar agar semua halaman dapat terindeks sama om google ? Tenang kalau mau lihat secara detail silahkan kunjungi blognya Amit Agawal, blogger yang cukup terkenal asal India "labnol.org". Hanya sayang dalam bentuk bahasa inggris dan kudu siap translate atau bawa kamus. Tapi kalau males, silahkan ikutin terus postingan ini ..

  1. Berikut ini merupakan tips yang perlu dilakukan oleh pengguna blogspot, agar postingan nya dapat terindek google (tambahan, terindek sama bing dan yahoo) dengan mudah :
  2. Langkah pertama Silahkan kunjungi "http://digitalinspiration.com/tools/blogger/sitemap/index.php"
  3. Masukan alamat blog anda pada kolom yang tersedia, lalu Klik tombol Create Blogger Sitemap.
  4. Catat atau copy alamat sitemap for google yang telah tersedia, contoh: atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
  5. Masukkan atau copy alamat tersebut ke webmaster tools .. dan lihat hasilnya ...

Tambahannya, selain google juga ada link untuk ping ke bing dan yahoo, hanya saja yahoo error. Secara lengkap alamat sitemapnya telah diset per 500 halaman, jadi buat yang punya postingan lebih dari 500 harus menambah 1 lagi (telah tersedia langsung pada langkah no 3)

Sekiranya cukup sekian aja tips submit sitemap blog agar cepat terindeks google. Sekedar info tambahan " mempercepat koneksi internet dengan mengganti DNS ". Semoga bermanfaat :)