Senin, 24 Januari 2011

VIDEO CARA MEMBUAT CROP CIRCLE, FENOMENA UFO SLEMAN

VIDEO CARA MEMBUAT CROP CIRCLE
Video cara membuat crop circle. Seperti postingan goceng blog sebelumnya (baca: Heboh jejak misterius UFO di persawahan Sleman Yogya) ternyata jejak tersebut dapat juga dibuat oleh manusia. Hal tersebut dapat dilihat pada Video cara membuat crop circle yang banyak tersebar di internet. Kalau kita lihat pada Video cara membuat crop circle tampaknya membuat crop circle merupakan hal yang sangat mudah, disamping itu pula peralatannya juga sederhana. Daripada penasaran lebih baik lihat dulu Video cara membuat crop circle berikut ini :







Atau untuk lebih jelas dan mendetail lihat Video cara membuat crop circle yang satu ini :







Fenomena crop circle atau pola sirkuler di lahan pertanian seperti yang muncul di area persawahan di Sleman, Yogyakarta. Diklaim sebagai yang pertama di Indonesia, kemunculannya langsung menghebohkan. Bahkan, dikaitkan dengan unifentified flying object (UFO).

Ini video, betapa antusiasnya warga yang melihat crop circle Sleman dari atas bukit:







Namun, fakta membuktikan, sekitar 80 persen formasi crop circle secara ilmiah terbukti adalah buatan manusia atau hanya kabar bohong (hoax). Hanya 20 persennya yang belum diketahui penyebab pastinya -- apakah kerjaan alien, konspirasi pemerintah, atau karena faktor cuaca.

Badan Antariksa AS, NASA bahkan menolak ide mentah-mentah crop circle dikaitkan dengan UFO. "Crop circle dibuat oleh manusia sebagai lelucon," jawab ilmuwan senior NASA, David Morrison seperti dimuat laman astrobiology.nasa.gov.

Kata Morrison, itu adalah pertanyaan yang mudah dijawab. "Karena pelaku aslinya telah mengaku dan menunjukkan bagaimana mereka melakukannya," tambah dia.

Sedangkan menurut Roy Suryo foto foto di Sleman itu tetap 100 persen asli, tetapi pembuatannya bisa jadi memang 'karya seni orang iseng,' ujar Suryo.

Lantas yang jadi pertanyaan kalau kita kaitkan antara Video cara membuat crop circle dengan kejadian di Sleman ... Siapakah orang iseng yang tega atau emang sengaja cari sensasi merusak sawah di jaman yang serba suseh ini ??
[berbagai sumber]