Rabu, 07 Maret 2012

4shared MP3 Music Video Free Download

4shared sangat familier, terutama di Indonesia, sebagai tempat untuk mencari dan mendownload berbagai macam file yang dibagi para penggunanya. Mulai dari mencari file-file seputar lagu terbaru, file gambar, film atau video, 4Shared menyediakannya dengan gratis. Mudah, simple dan cepat, itulah gambaran tepat untuk 4shared (walau kalau dibandingkan dengan portal penyimpanan Mediafire masih kalah jauh dalam kualitas dan kecepatan downloadnya).

Berikut ini adalah ulasan singkat tentang portal berbagi file gratis : 4Shared.

Situs atau portal berbagi file ini didirikan tahun 1995 oleh dua orang asal negara Ukraina, yaitu Alex Lunkov dan Sergey Chudnovsky. 4Shared berkembang dengan sangat cepat, tentu saja karena layanan yang diberikan gratis (walau ada yang bertipe premium), juga simple. Dengan cepat 4shared menggurita ke seluruh dunia yang terakhir tercatat mencapai kurang lebih 6 juta user atau pengguna. Begitu besarnya pengguna dan pengunduh ataupun peng upload file di situs ini, tercatat total file yang terhosting di 4shared telah mencapai ukuran 950 Terabyte atau sekitar 972.000 Gigabyte. Data perhari rata-rata portal ini selama 2011 menunjukkan bahwa 4shared memiliki penggemar fanatik, terbukti dengan sekitar 12 juta visitor berkunjung tiap harinya yang mengakibatkan terjadi lalulintas data baik upload maupun download sebesar lebih dari 330 Terabyte, setiap hari, sepanjang waktu... Kerennn.

4shared - Download Mp3 4shared

Mengandalkan 2 jenis layanan yang disediakan, yaitu Layanan File hosting gratis dan premium atau berbayar. Bagi pengguna layanan gratis, user akan mendapatkan fasilitas penyimpanan data sebesar 10 Gigabyte, cukup jauh berbeda dengan pengguna yang menggunakan jasa Premium dimana user di berikan kapasitas 100 Gigabyte.

Hampir semua jenis file didukung oleh 4Shared. Bahkan menurut portal itu sendiri semua file yang terbuat dan dibuat oleh komputer bisa disimpan di situs berbagi file ini.

Begitu banyaknya file yang tersimpan, tentu akan cukup menyulitkan bagi pengguna saat ingin mencari informasi atau data yang diinginkan, namun jangan kuatir, 4Shared menyediakan fasilitas pencarian di situsnya sehingga cukup mudah mencari file yang di inginkan. Cukup ketikan kata atau kalimat yang berhubungan dengan file yang di cari, maka akan keluarlah ratusan bahkan ribuan file yang memiliki keterkaitan dengan  kata kunci pencarian tersebut. Inilah yang disebut 4Shared Search Engine.

Bahkan untuk semakin mempermudah usernya, Portal berbagi file ini menyediakan beberapa Tool Software yang bisa digunakan, yaitu :

4shared desktop. Aplikasi yang bisa di install di PC atau komputer anda guna mengsingkronisasikan data-data yang hendak anda upload ke tempat penyimpanan anda di 4Shared. Disamping kegunaan tersebut, aplikasi ini juga memberikan manfaat lain, seperti kemudahan download atau upload dengan fasilitas resume nya (file download/upload bisa di pause dan dilanjutkan kemudian), juga memberikan info statistik seputar account anda di 4shared.

4shared mobile disediakan khusus untuk pengguna perangkat mobile seperti smartphone (mendukung sistem operasi Symbian, iPhone dan Android). Fungsi dan feature aplikasi ini sama dengan versi desktop nya, yaitu mempermudah pengguna dalam urusan dengan 4shared secara mobile.

4shared toolbar adalah plugin atau pengaya yang dipasangkan pada browser seperti Safari, Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer.

Itulah sekilas informasi tentang 4Shared. Baca juga ya artikel asyik tentang portal Games Online Indonesia : Gemscool.