Jumat, 21 Oktober 2011

Amankan akun Google dengan 2-step verification




Ternyata dalam keamanan, Google tidak kalah kuatnya dari penyedia email gratis lain. Satu akun Google yang kita miliki dapat mengakses Blogger, YouTube, Gmail dan lain lainnya, tentunya membuat akun Google kita harus sangat ekstra terjaga.


Google meluncurkan 2-step verification semenjak Februari 2011 yang lalu, namun keamanan ini belum banyak diketahui orang.


Apa fungsi Google 2-step verification ? Mungkin ketika akun anda dibobol orang yang tidak bertanggung jawab atau password kita tercuri, kita tidak perlu risau. Kenapa ? Karena pada saat orang tersebut ingin menghancurkan atau mencuri sesuatu dari akun Google anda, mereka tidak akan bisa, karena pada saat login, mereka harus memasukkan nomer verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor handphone kita.


Trus bagaimana jika handphone kita hilang ? Tidak perlu takut juga, nanti ketika anda siap memasang 2-step verification Google akan memberikan kepada kita kode rahasia yang harus kita simpan bila handphone kita hilang.


Berikut cara memasang 2-step verification :


  • Klik " Setelan Akun " pada halaman utama Google ( Pastikan anda telah log in )



  • Setelah itu akan masuk ke dalam dasbor dan klik " Menggunakan verifikasi 2 langkah "



  • Nah, siap itu anda tinggal memasukkan data data yang Google perlukan ( Jangan lupa mencatat kode rahasia cadangan ) dan tampilan ketika anda login adalah seperti ini



Selamat mencoba !

BEBASKAN INDONESIA DARI HACKER JAHAT