Kamis, 27 Oktober 2011

Survey Membuktikan: Dahlan Iskan lebih populer dari Megawati Soekarno Putri

...Survey Membuktikan: Dahlan Iskan lebih populer dari Megawati Soekarno Putri...

Jakarta - Hasil jajak pendapat Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) menempatkan popularitas Megawati Soekarnoputri di bawah Dahlan Iskan. Temuan tersebut dinilai aneh dan sangat tendensius oleh Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) Bursah Zarnubi.

"Survei ini sangat aneh. Megawati itu tokoh, orang sampai Papua tahu siapa dia, sama seperti Soekarno," kata Bursah yang menghadiri rilis hasil survei di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (26/10/2011).

Survei SSS menempatkan Prabowo Subianto di tempat teratas dengan angka 28%, kemudian disusul Mahfud MD (10,6%), Sri Mulyani Indrawati (7,4%), Aburizal Bakrie (6,8%), KH Said Agil Siradj (6%) dan Din Syamsuddin. Megawati justru berada pada posisi bawah dengan perolehan 0,3%, di bawah Dahlan Iskan (0,4 persen) namun di atas Chairul Tanjung (0,2%).

Berbeda dari hasil survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang dirilis Minggu (23/10) atau tiga hari sebelumnya. Megawati berada di puncak dengan 23,8%, disusul Prabowo Subianto dengan 17,6%, kemudian Aburizal Bakrie dengan 13,7%.

Bursah mengatakan, setiap hasil survei yang dirilis ke publik tidak lepas dari kepentingan tertentu. Dia menyarankan, boleh-boleh saja menempatkan seseorang sebagai kandidat, namun tidak boleh menafikan yang lain.

"Kalau seperti ini, tendensius namanya," gugat Bursah.

Budayawan, Radhar Panca Dahana, yang menjadi penanggap hasil survei, mengatakan, perbedaan hasil survei dengan tema dan waktu pelaksanaan yang relatif sama, menunjukkan hasil survei tidak bisa dijadikan indikator akademik yang netral.

"Ini membuktikan survei tidak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri," kata Radhar menambahkan survei juga rawan dari kepentingan pemodal.

Pemapar survei, Ari Nurcahyo, menjelaskan riset yang dilakukan pihaknya sepenuhnya didanai oleh Soegeng Sarjadi Foundation. "Dari hasil profit usaha beliau (Soegeng Sarjadi)," ujar Nurcahyo.

Sumber detik.com

Sent from my BlackBerry® powered by TwitterFeeds.blogspot for Humor BB Blogspot. If you want send funny article & Humor pictures just send email to: kumpulan.humor@gmail.com and notify your URL