Minggu, 12 Februari 2012

Ingin hidup lebih panjang ? Lakukan ini.

Pernahkah anda menyadari bahwa timbul semakin banyak penyakit penyakit baru di dunia ini ? Pernahkah anda menyadari hidup orang zaman sekarang lebih pendek dari pada orang zaman dulu ? 


Semua itu timbul karena kita tidak menyadari bahwa makanan yang kita makan sangat berbeda dengan orang zaman dulu. Kini semua serba instan, mendapatkan makanan semua tersedia.


Ingin panjang umur seperti orang dahulu kala? Ikutilah cara makan mereka. Mereka makan tidak yang aneh aneh dan instan, dan bahkan menjadi vegetarian merupakan sebuah hal yang lumrah bagi mereka.


Vegetarian adalah salah satu cara untuk membuat hidup kita panjang dan menghindari penyakit. Banyak yang mengatakan bahwa " Makan vegetarian itu tidak bagus, energi kita kurang, dan kurang sehat karena vitaminnya tidak seperti yang ada di daging " . 


Itu adalah salah besar. Semua yang tubuh kita perlukan itu ada pada vegetarian. 


Dan masalah tentang energi, apakah anda tau bahwa matahari adalah sumber energi terbesar ? Jika anda masih ingat pelajaran SD anda, itulah yang kita pelajari. Lantas apa hubungannya dengan energi kita?




Begini siklusnya, contohnya matahari menyinari dan memberikan tumbuhan/ sayuran sebesar 10.000 kalori, lalu berhasil diserap diserap 1000 kalori kemudian dimakan oleh hewan yang berhasil diserap 500 kalori, jadi lebih untung mana jika kita mengkonsumsi hewan atau sayuran itu secara langsung?


Tentunya sayuran itu bukan?


Dan banyak lagi manfaat vegetarian seperti yang saya kutip dari berbagai sumber :
  • Umur lebih panjang
  • Lebih terhindar dari penyakit
  • Sistem pencernaan lebih mudah karena vegetarian biasanya lebih mudah dicerna daripada daging
  • Tidak tertular pada penyakit hewan
  • Mencegah obesitas
  • Lebih murah
  • Sumber energi utama
Dan masih banyak lagi


Jika anda masih susah bervegetarian, setidaknya anda mulai mengurangi makanan daging ( Makanan yang susah dicerna ).

Sumber : Vivanews, Blog Harianto, Annehira