Kamis, 31 Mei 2012

Cara Membuat Blog Di Blogger Praktis

Cara Membuat Blog Di Blogger - semakin hari semakin banyak saja orang yang membuat blog di blogger atau bahkan CMS lain seperti wordpress, joomla, blogdetik, dan masih banyak yang lainnya. Maka kali ini saya akan coba share cara membuat blog di platform blogger atau blogspot. Blog punya google ini menjadi pilihan bagi para pemakai nya karena selain gratis blogger juga bisa di gunakan untuk e-commerce atau jual beli bahkan sampai pasang iklan untuk tujuan komersil . Tapi tidak sedikit juga yang membuat blog untuk keperluan personal nya alias blog pribadi .

Caranya tidak sulit, tapi sebelum kalian membuat blog saya anjurkan untuk menentukan tema apa yang akan menjadi konten blog tersebut. Apakah tentang otomotif, handphone, berita, gosip dan lainnya . karena dengan menentukan 1 tema, kalian akan lebih mudah dalam memperkaya konten tanpa keluar dari jalur . Tapi apabila ingin membuat yang bertipe general atau campur juga tidak apa apa, hanya saja sudah banyak blog yang di buat berdasarkan tipe ini yang akan menjadi saingan kalian nantinya .

Berikut langkah langkah cara membuat blog di blogger :


cara membuat blog
gambar 1
1. Pergi ke alamat blogger.com atau blogspot.com, lalu di pojok kanan atas atau kiri klik tombol sign up . Jika belum memiliki akun Gmail, kalian bisa menggunakan akun email lainnya seperti yahoo atau hotmail contohnya .



cara membuat blog
gambar 2
2. Setelah klik tombol sign up, maka kalian harus mengisi data yang telah disiapkan seperti nama, gender, tanggal lahir . Dan untuk username kalian isi dengan email depan nya saja, contoh emailsaya@yahoo.com kalian isi dengan emailsaya saja . Dan your current email address isi dengan email kalian. setelah selesai klik tombol next 












cara membuat blog
gambar 3
3. Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman profile, kalian bisa edit profile seperti foto dan lainnya disini. Dan bila ingin mengisi foto klik saja tombol add profile foto, tapi bila ingin melakukannya nanti kalian klik saja tombol next step . 



gambar 4
4. Akan Muncul halaman welcome dari blogger, langsung saja klik tombol "back to blogger"





gambar 5

5. Kalian akan di direct kehalaman profile, lalu klik tombol "lanjutkan ke blogger"











gambar 6
6. Pada halaman Blogger klik tombol buat blog di bagian kiri atas halaman tersebut .







gambar 7
7. Setelah di Klik maka akan muncul halaman membuat blog di blogger yang harus kalian isi untuk menentukan judul dan alamat blog spot tersebut. contohnya : judul = cara membuat blog , alamat = caramembuatblogpraktis.blogspot.com , dan isi sesuai keinginan kalian . 

Pilih juga template yang telah disediakan oleh blogger untuk kalian gunakan nantinya .





gambar 8
8. Maka langkah terakhir, setelah kalian klik tombol buat blog yang perlu kalian lakukan adalah membuat konten atau posting untuk isi dari blog tersebut. caranya klik tombol yang berlambang alat tulis di halaman blogger kalian . 

Gampang dan praktis bukan membuat blog di blogger ? , mudah mudahan sedikit tutorial tersebut bisa membantu kalian. Lihat juga postingan lain tentang Jadwal euro 2012 , cara download video youtube dan kata kata bijak . Terima kasih telah membaca artikel tentang cara membuat blog di blogger .