Sabtu, 26 Mei 2012

SMKDKI.NET - Portal Informasi SMK DKI Jakarta

SMKDKI.NET - Portal informasi dan Komunikasi SMK DKI Jakarta dan Sekitarnya. Sekolah Menengah Kejuruan adalah salah satu tingkat pendidikan menengah formal di Indonesia yang menerapkan program pendidikan lanjutan bagi lulusan SMP, MTs atau yang sederajat.

SMK menitikberatkan pada kemampuan dan pengetahuan teknis, sedikit berbeda dengan jenjang SMA yang menitikberatkan pada pengetahuan dan teoritis. Tentu saja jenjang pendidikan yang juga dikenal dengan STM ini memiliki lulusan yang lebih siap kerja dibandingkan dengan lulusan dari SMA ataupun MA, dan menyediakan SDM yang lebih kompetitif dan mumpuni.

Apalagi sekarang pemerintah Republik Indonesia lebih memperhatikan SMK. Salah satu portal menjadi jembatan penghubung secara online para sekolah SMK adalah SMKDKI, terutama sekolah di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya.
smkdki.net - nilai un smk dki jakarta

Adapun tujuan pembentukan situs SMKDKI ini diantaranya adalah :
  • Peningkatan SDM Guru SMK (melalui test online)
  • Peningkatan kinerja TU SMK (melalui sistem upload dan download surat kedinasan)
  • sebagai jembatan Komunitas guru SMK (forum diskusi)
  • Pembelajaran Online untuk SMK (elearning SMKDKI)

Salah satu bagian yang banyak dikunjungi dari situs ini adalah forum dan pengumuman hasil Nilai UN 2012, terutama bagi SMK daerah Jakarta Timur, Barat, Pusat, Utara dan Jakarta Selatan.

Bagi anda yang ingin mengetahui nilai UN SMK 2012, langsung saja berkunjung ke SMKDKI.NET