Rabu, 25 Juli 2012

Aplikasi Al-Quran untuk Android

Kelebihan Android adalah begitu banyaknya aplikasi dan games yang disediakan baik secara gratis maupun berbayar. Salah satu aplikasi yang sangat cocok bagi anda adalah Al-Quran untuk Android.

Dari sekian banyak aplikasi Al-Quran untuk perangkat bersistem operasi Android, bisa disebut MyQuran Indonesia adalah aplikasi yang sangat baik, karena selain bersifat GRATIS, juga memiliki feature yang cukup lengkap, diantaranya adalah :
Design
Tampilan aplikasi ini sangat enak dilihat, dengan navigasi yang mudah. Warna latar dan sebagainya akan mengingatkan kita pada Al-Quran bentuk cetak sehingga membuat kita lebih familier.

Tajwid Berwarna
Penulisan Tajwid dilakukan dengan pemberian warna sehingga lebih memudahkan bagi para pembacanya dengan tajwid yang bisa dipahami atau tidak membingungkan saat membaca lewat gadget Android.

Terjemahan
Tersedia terjemahan berbagai bahasa untuk ayat-ayat Al-Quran yang bisa dipilih dengan mudah dalam aplikasi tersebut, sehingga lebih memudahkan kita memahami arti setiap kata-kata dalam ayat Allah itu.

Translasi
Cara pembacaan Al-Quran dalam mode huruf latin sehingga memudahkan bagi para pembaca yang belum begitu fasih dalam membaca huruf-huruf Arab. Namun sayangnya translasi pembacaan ini masih untuk versi membaca logat Inggris sehingga akan sedikit berbeda saat dibaca oleh lidah orang Indonesia.

Achievement System
Sistem penghargaan bagi para pembaca Ayat-Ayat Suci Allah tersebut untuk meningkatkan motivasi untuk lebih sering membaca Al Quran.

Bookmark
Sistem penandaan pada ayat-ayat tertentu yang menurut pembaca penting dan diperlukan untuk dibaca kemudian.

Share di Status Facebook
Kemampuan untuk menyalin ayat-ayat yang terdapat didalam Aplikasi Al Quran for Android ini dan membagikannya di status Facebook.

Support Audio
Feature Audio yang memungkinkan aplikasi ini memutar Audio dari Qari-Qari yang disediakan, sayang feature ini hanya dibatasi sebanyak 10Mb bandwith audio untuk versi Free nya.

Asma Ul Husna
Kumpulan nama-nama Allah beserta artinya.







Bagi anda yang ingin mendownload aplikasi Alquran for Android ini (ukuran 6,2 MB) langsung ke gadget Android anda, silahkan langsung unduh saja ke : Sini

Semoga bermanfaat untuk anda.