Sabtu, 19 Mei 2012

Cara Memakai Jilbab Modern

Jilbab sejatinya adalah pakaian panjang yang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah, atau bahasa simplenya adalah Pakaian yang menutupi aurat kaum wanita.

Menurut Muhammad Nashiruddin Al-Albany kriteria jilbab yang benar harus memiliki fungsi menutup seluruh badan, kecuali wajah dan dua telapak tangan. Selain itu fungsi jilbab haruslah bukan untuk perhiasan, tidak tipis dan tidak ketat (menampakkan bentuk tubuh), tidak diberi wewangian/parfum, tidak menyerupai pakaian kaum pria atau pakaian wanita-wanita non muslim dan tidak ditujukan sebagai pakaian untuk mencari popularitas.

Pengertian Jilbab di atas lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Hijab, sementara Jilbab di tanah air kita lebih menjurus kepada pengertian Kerudung atau khumur, atau kain yang menutupi kepala, terutama rambut, telinga dan leher (kecuali wajah).

cara menggunakan jilbab modern - pashmina - Hana Tajima

Namun kita kesampingkan saja dulu arti dan pengertian Jilbab tersebut, karena kita kali ini akan membahas tentang cara menggunakan Jilbab Modern yang sudah ngetrend belakangan ini di Indonesia.

Jilbab Modern atau Kerudung Modern, sebagaimana jilbab dan kerudung konvensional memiliki fungsi dan manfaat yang sama yaitu untuk menutupi aurat wajah perempuan, namun lebih mengedepankan estetika seni dan gaya sehingga terlihat lebih modis, trend dan menarik.

Nah, buat anda-anda kaum hawa yang belum begitu menguasai cara menggunakan Jilbab atau kerudung modern, maka Poztmo sajikan untuk anda Cara Menggunakan Jilbab Modern, yang bisa anda tiru atau anda pakai sebagai modal dasar bagi anda yang ingin berkreasi dan membuat gaya serta style Jilbab terbaru sendiri.



Cara Memakai Jilbab Modern

Cara Memakai Jilbab Yang Benar


Cara Memakai Jilbab pashmina ala Hana Tajima


Cara Memakai Jilbab Hana Tajima


Cara Memakai Jilbab Pashmina Pendek


Cara Menggunakan Jilbab Pashmina Kaos




Sebenarnya masih banyak cara dan teknik menggunakan Jilbab Modern. Namun video cara memakai Jilbab Modern diatas sudah mencukupi sebagai pedoman bagi anda yang ingin berjilbab atau berkreasi dengan jilbab. Use your Imagination.