Rabu, 16 Mei 2012

Lady Gaga Batal Konser di Indonesia

Lady Gaga dikenal untuk kostum kontroversial dan pertunjukan kreatif, ternyata tidak mendapatkan sambutan hangat di Indonesia. Sebagian besar negara Muslim telah dikenal di masa lalu karena keragaman dalam budaya dan iman. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Islam garis keras telah vokal tentang menjaga moral negara itu. Anggota parlemen Konservatif dan pemimpin agama juga disukai rencana konser Gaga.

Lady Gaga Batal Konser di Indonesia
Lady Gaga sering dikritik karena kostum mengungkapkan dan gerakan tarian cabul, tapi Islam keras-kapal kelompok juga menuduhnya termasuk ayat-ayat setan di lagu-lagunya. Kelompok-kelompok ini juga mengklaim mereka akan menggunakan kekuatan fisik untuk mencegah Gaga dari bahkan menginjak kaki di tanah Indonesia.

Karena tekanan, polisi setempat membantah izin untuk konser Gaga menurut juru bicara polisi nasional, Boy Rafli Amar. Kamp gaga belum mengomentari penolakan dan apakah konser itu akan berlangsung sesuai jadwal. Michael Rusli, promotor lokal konser, juga belum mengomentari protes tersebut. Hal ini juga tidak jelas apakah harga tiket akan dikembalikan jika konser tidak terjadi.

Ini seharusnya menjadi konser Gaga terbesar di tur Asia "Born This Way Ball". Konser ini dijadwalkan berlangsung di Jakarta stadion Gelora Bung Karno yang menampung 52.000 orang. Mengingat tiket sudah habis terjual untuk aktivitas tersebut, pasti akan merusak sejumlah besar hati Monster Kecil Bahasa Indonesia 'jika Lady Gaga tidak diperbolehkan untuk melakukan.