Kamis, 10 Mei 2012

Supermoon 2012 Foto | Galeri Info Unik

Supermoon 2012 Foto | Galeri Info Unik
Supermoon 2012 Foto | Galeri Info UnikSupermoon atau dalam bahasa kita adalah bulan besar ini kembali muncul. Supermoon adalah sebuah fenomena dimana jarak terdekat bulan dan bumi tercapai. Fenomena supermoon atau Lunar Perigee ini terjadi biasanya dalam waktu 18 tahun sekali. Jadi pada malam ini, tepatnya sabtu 19 Maret 2011, bulan berada pada jarak paling dekat dengan bumi kita.bulan dan bumi pada supermoon ini berjarak 221.567 mil atau 356.578 kilometer.

Supermoon 2012 Foto | Galeri Info Unik – Sementara itu menurut Astronom Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang biasa disebut LAPAN, Thomas Djamaluddin mengatakan, sejak saat ini fenomena supermoon sudah bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia. “Karena purnama telah terbit sejak maghrib, asal langit cerah,” . Mungkin anda berminat menyaksinkanya.
Namun dari pernyataan LAPAN , mereka meyakini puncak supermoon, baru akan terjadi pada Minggu dini hari. “Pada pukul 02.10 Waktu Indonesia Barat,” tambah dia. Namun masyarakat tak perlu begadang untuk melihat fenomena ini, toh, pada puncaknya nanti perbedaan Bulan tak terlalu besar.

Peristiwa ini akan terjadi saat bulan berada pada 221.802 mil dari bumi, atau sekitar 15.300 mil lebih dekat dari rata-ratanya. Ini menyeebabkan bulan akan tampak 14 persen lebih besar, dan 30 persen lebih terang dari biasanya.

kemunculan supermoon dalam proses perigee yang bersamaan dengan purnama baru akan berulang lagi setelah 18 tahun, yaitu kelipatan 241x27,3 hari, yang sama dengan 223x29,5 hari. Fenomena yang terjadi pada saat supermoon ini yang realita adalah air jadi pasang, namun beberapa mitos dulu mengatakan vampire, serigala pada muncul semua, dan hal-hal berbau mistis lainnya.

Supermoon 2012 Foto | Galeri Info Unik – demikian info unik dan menarik tentang Supermoon 2012 foto terbaru yang terjadi kbeberapa waktu lalu ini, semoga bermanfat. Jangan lupa untuk mengunjungi info unik dan menarik lainnya, Wanita Terseksi di Dunia, like artikel ini, dan maen lagi ya ke Galeri Info Unik.