Rabu, 13 Juli 2011

Cara Verifikasi dan Submit Blog atau Website Di Google Webmaster Tool

Cara Verifikasi dan Submit Blog atau Website Di Google Webmaster Tool dan Setelah anda Berhasil membuat sebuah Blog atau Website, Tugas anda berikutnya adalah Wajib untuk mendaftarkan, memverifikasi blog / website anda di Google Search Engine atau yahoo search Engine, kenapa kok wajib??, karena dengan mendaftarkan blog / website di google ataupun Yahoo Maka akan dapat meningkatkan kunjungan ke blog Anda, karena blog / Website anda sudah di akui atau terdaftar di search enginenya Google ataupun Yahoo. Ok Ayo sekarang kita mulai mendaftarkan atau memverifikasi Blog / website kita di Google Webmastertool,
Langkah-Langkah Verifikasi Di Google Webmaster Tool
pertama silahkan anda masukkan alamat www.google.com/webmasters/tools. Kemudian Login dengan Akun Gmail Anda.Setelah anda berhasil login maka akan muncul halaman baru seperti ini:


Setelah itu klik blog / Website yang akan diverifikasi. Jika blog / Website belum ada maka tambahkanlah dahulu blog / website anda. dengan cara klik "Add site". Tapi bila anda menggunakan Blog di blogspot dan menggunakan email Google maka akan otomatis masuk di Google Webmaster Tool.
Kemudian Anda klik "Manage" lalu Klik "Add or remove owners" setelah itu akan muncul jendala baru seperti berikut:


Kemudian silahkan Anda Klik"Verify using a different method"


setelah anda klik makan akan muncul lagi jendela baru seperti berikut:


Kemudian Anda pilih yang "Add a meta tag to your site's home page" maka akan muncul Code meta tag seperti contoh berikut meta name="google-site-verification" content="trG6nm886-tQ1ZLwdihLwtV2MjhkuykjyFU-jkjik" Lalu Copy Code Meta Tag tersebut, Dengan cara Sbb.
Buka Browser Baru dan Login ke blogger.
Kemudian pilih blog yang akan anda verifikasi. Dengan cara Klik "Rancangan" kemudian Klik"edit HTML. dan jangan lupa untuk "Mencentang "
setelah itu paste tulisan meta yang tadi anda copy tepat diantara kode Head dan /Head Dalam artian bisa dibawah kode head dan bisa pula diatas kode /head yang penting diantaranya.

Setelah anda selesai meletakkan Code meta tag tersebut kemudian anda klik "SIMPAN TEMPLATE"
Bila tidak terjadi error maka anda sudah berhasil meletakkan Code Meta Tag Tersebut.
Kemudian silahkan buka kembali Webmaster tool Anda, Kemudian klik "Verify"
Bila Verifikasi anda sukses maka anda akan di bawa ke halaman awal Webmaster Tool.

Demikianlah Langkah-langkah Cara Verifikasi dan Submit Blog atau Website Di Google Webmaster Tool Semoga dapat sedikit membantu dalam Proses Verifikasi Blog / Website anda.


► Mungkin Anda Juga perlu Artikel di bawah ini :