Kamis, 28 Juli 2011

Doa Buka dan Niat Puasa Ramadhan



Doa Doa Puasa Ramadhan yang saya posting kali ini yang terdiri dari doa buka puasa dan doa niat puasa mudah mudahan menjadi berkah dan bermanfaat, nah berikut 



doa buka / berbuka puasa :

Doa dalam huruf latin berbahasa Arab :
Bismillaahirrohmaanirrohiim,
ALLOHUMMA LAKA SHUMTU WABIKA AAMANTU WA'ALAA RIZQIKA AFTHORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN
Artinya dalam Bahasa Indonesia :
“ Ya Allah untukMu aku berpuasa, kepadaMu aku beriman dan dengan rizki dariMu aku berbuka, dengan rahmatMu wahai Tuhan yang Maha Penyayang ”

Doa Niat Puasa
Doa dalam huruf latin berbahasa Arab :
Bismillaahirrohmaanirrohiim,

Nawaitu shouma ghodin ‘an adaa-i fardhi syahri romadhoona haadzihis sanati lillaahi ta ‘aala.

Artinya dalam Bahasa Indonesia :

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Aku berniat puasa esok hari menunaikan kewajiban Ramadhan tahun ini karena Allah Ta’ala"

simple dan mungkin sudah banyak yang sudah hafal di luar kepala.. tapi apa salahnya mengingatkan lagi. jangan sampe ketinggalan juga untuk melihat jadwal puasa ramadhan 2011 .