Senin, 15 Agustus 2011

Cara meningkatkan traffic / pengunjung ke blog secara alami



Setelah lebih dari 2 tahun ngeblog, akhirnya saya baru mengerti bagaimana cara meningkatkan traffic / pengunjung ke blog kita . Awalnya saya ngeblog, pageview blog ini cuman memiliki 80an pageviews perharinya, namun, setelah 2 tahun blog ini hidup, akhirnya blog ini bisa mendapatkan 1200 an pageviews perharinya. Tentunya akan membuat iklan kita lebih banyak kemungkinan untuk diklik pengunjung.


Wah, bertambah 12x lipat? Kok bisa? Mungkin bagi blogger pemula, itu adalah hal yang luar biasa ( Termasuk saya ), namun bagi blogger proffesional, tentunya hal itu biasa saja, bahkan terlalu rendah.


Berikut cara meningkatkan traffic / pengunjung ke blog secara alami :


  • Membuat artikel yang ingin selalu dicari orang : Salah satu hobiku yaitu membuat artikel yang fresh dan juga sangat dicari cari orang. Contohnya adalah salah satu artikel saya yang berjudul " Cara membedakan hamster jantan dan betina "

    • Saya yakin artikel ini sangat dicari cari orang dan hasilnya saya mendapatkan 7024 pageviews ( Akan terus bertambah ), dan sekitar 40 kata kunci yang berhubungan dengan artikel saya tersebut.
      Dan juga contohnya artikel saya yang berjudul " Daftar makhluk mitos " Mendapatkan 14037 ( Akan terus bertambah ) pageviews. Bagus kan untuk meningkatkan traffic blog kita ?

  • Menghilangkan popup ads / floating ads : Ini juga akan meningkatkan traffic blog kita, kenapa? Karena pengunjung tidak suka dengan adanya floating ads yang menggangu tersebut, dan coba kita berkunjung ke suatu blog yang ada floating ads disetiap artikelnya, pasti menjengkelkan bukan ?
  • Membuat backlink ke blog kita : Backlink sangat diperlukan karena hal tersebut akan meningkatkan ranking artikel kita di pencarian google, semakin banyak yang membacklink artikel kita, semakin tinggi nantinya ranking artikel anda ( Bahkan bisa menjadi top 1 ) . Cara membacklink yang benar adalah dengan mengkomentar dan mengisi URL dengan artikel yang kita tuju , dan bukan halaman utama kita, contohnya backlink dengan url ini http://alam-hewan.blogspot.com/2011/08/cara-mengehack-facebook-teman-terbaru.html bukan seperti ini http://alam-hewan.blogspot.com/ .
Contohnya artikel " Jenis Jenis Kelinci " saya. Dan tentunya pageview juga banyak .
    • Membuat tampilan blog yang sederhana namun menarik : Walau tampilan sederhana, namun bila loadingnya cepat, pastinya pengunjung kita juga akan senang, daripada tampilan yang sangat bagus , namun loadingnya pasti akan menjadi lambat. Jadi disarankan untuk mengurangi dan membuang widget yang tidak berguna.
    Yups,, sampai sini saja yang saya dapatkan berdasarkan pengalaman saya. Nanti jika ada cara baru, pasti saya beri tau ^^ .