Kamis, 25 Agustus 2011

Design Tangga Unik - Aneh

Rumah, bangunan atau gedung bertingkat pasti memerlukan tangga sebagai alat untuk menghubungkan tiap tingkat lantainya. Dalam design interior ataupun eksterior bangunan, Tangga menjadi elemen penting yang sebagian orang menganggap perlunya mendesign bentuk tangga seunik mungkin agar rumah, gedung atau bangunan bertingkat tersebut menarik untuk di pandang, di nikmati dan di huni.

Namun bagaimana jadinya kalau tangga di design dengan model yang tidak lazim, dengan gaya yang unik, serta kegunaan yang jauh dari pakem atau standar fungsinya?

Berikut ini adalah beberapa design dan model tangga yang sangat unik, karena bentuknya yang tidak biasa dan mengedepankan seni sebagai bagian utama dari tangga ini, bukannya mengedepankan fungsi dan simplisitas.

Tangga Roller Coster

Tak jelas apa fungsi tangga Roller coster ini. Bentuknya meliuk-liuk, yang anehnya lagi, awal dan ujung dari tangga ini berakhir di tempat yang sama, yaitu lantai bawah.

Tangga Roller Coster

Tangga Tulang Dinosaurus

Tangga ini di design dengan unik, sepertinya pemilik rumah ini tergila-gila dengan Dinosaurus sehingga memasang tangga yang terbuat dari stainless steal yang di design menyerupai kerangka tulang Dinosaurus.
Tangga Tangga Tulang Dinosaurus

Tangga Ranting Pohon

Kalo ini jelas mengedepankan estetika seni dalam design tangganya, karena bentuk tangganya memang standar, tapi yang unik adalah pegangan tangan untuk tangga yang di design menyerupai pohon dengan ranting yang merambat. Cool.
tangga unik

Tangga menggantung

Tangga yang very Modern Arts design kalo yang ini. Tangga yang biasanya diawali dari lantai, ini malah memakai langit-langit rumah sebagai pondasinya, sehingga tangga tidak menyentuh lantai sama sekali.. mantap.
tangga aneh

Tangga Kaca

Tangga yang unik, karena terbuat dari kaca. Transparant, sehingga tidak ada orang yang berani menginjak tangga ini karena takut pecah.
tangga kaca

Tangga Gak Jelas

Kalo ini bener-bener tangga GJ (gak jelas), karena gak ada jalan atau tempat buat naikin tangga tersebut and gak jelas ujungnya, karena ujungnya ternyata langsung menempel ke atap rumah.
tangga tak berujung

Tangga Terror

Nah, kalo tangga yang satu ini benar-benar menyeramkan. Terletak di ketinggian sekitar 50 meter, tangga ini di design sedemikian rupa sehingga orang pasti berpikir 1258 kali buat naikin tangga yang satu ini.
tangga ajaib
hal unik di dunia