Senin, 09 Juli 2012

Cara Menghilangkan Komedo Terampuh

Cara Menghilangkan Komedo Terampuh – hmm, mungkin untuk sebagian orang komedo adalah hal yang paling membuat kurang percaya diri. Mengapa ? karena bagi mereka penampilan adalah hal utama yang patut diperhitungkan, apalagi jika hal tersebut terjadi pada kalangan borjuis, artis, dan lain sebagainya.

Bagi kawan semua yang sudah melakukan Tips Menghilangkan Komedo tetapi belum manjur juga, jangan khawatir ! Galeri Info Unik akan memberikan Tips yang lebih ampuh karena cara ini hampir digunakan oleh semua kalangan, okelah jangan berlama – lama, mari kita lihat Cara Menghilangkan Komedo Terampuh di bawah ini.
Cara Menghilangkan Komedo Terampuh

1. Menggunakan ramuan baking soda
Baking soda dapat menghilangkan komedo, caranya campurlah baking soda dengan air secukupnya. kemudian ramuan baking soda dioleskan pada daerah yang berkomedo, diamkan sekitar 20 menit lalu dibilas. Ramuan ini akan menyerap minyak berlebih pada wajah, membunuh bakteri dan menghapus komedo yang membandel.

2. Menggunakan pore pack (plester penghilang komedo)
Pore pack ini bisa dibeli di toko swalayan, pakailah sesuai dengan petunjuk penggunaan yang ada dibungkusnya. Tetapi adakalanya menggunakan ini tidaklah begitu efektif karena biasanya ada komedo yang tidak ikut tercabut.

3. Menggunakan jeruk atau lemon
Blender kulit jeruk dengan air hingga terlihat kental. usapkan pada daerah hidung. Diamkan selama 1 malam dan baru dibilas dipagi hari. Asam dari lemon juga mampu mengurangi minyak dikulit.

4. Menggunakan Lidah buaya
Lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo, ambilah gel (isi) dari lidah buaya lalu tempatkan pada daerah yang berkomedo. diamkan selama 20 menit setelah itu usap dengan handuk berair hangat.

5. Menggunakan masker yang terbuat dari telur + madu
Caranya: kocok putih telur dan madu bersamaan. lalu oleskan pada wajah. Tunggulah 20 -30 menit sampai mengering kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Setelah mengetahui Cara Menghilangkan Komedo Terampuh ini alangkah baiknya jika kawan juga mengetaui cara menghindari munculnya komedo dengan baik dan benar, yuk mari kita lihat tips tips mencegah komedo di bawah ini.

  • Gunakan perawatan bahan-bahan alami. Menggunakan masker telur, lemon dan lidah buaya seperti petunjuk di atas bisa dilakukan untuk menghindari komedo datang lagi.
  • Gunakan produk kosmetik yang tepat, kenalilah jenis kulit wajah sehingga dapat memilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit.
  • Kurangi makanan berminyak.
  • Gunakan facial scrub. Fungsi facial scrub adalah untuk mengelupas sel kulit mati sehingga akan berganti dengan sel kulit yang baru. Jika sel kulit mati ini tidak segera dikelupas akan memperburuk keadaan komedo.
  • Bersihkan wajah secara teratur 2-3 kali sehari dengan pembersih anti bakteri
  • Ganti sarung bantal secara teratur. Kotoran dibantal tanpa disadari akan menempel pada wajah saat tidur, oleh karena itu sarung bantal perlu dicuci secara berkala.
  • Gunakan handuk khusus untuk wajah. Memisahkan handuk untuk badan dan wajah bisa dilakukan untuk menghindari kuman di badan menempel di wajah

Bagaimana kawan ? cukup lengkap bukan dari Cara Menghilangkan Komedo Terampuh Sampai cara mencegah atau menghindari munculnya kembali komedo pada wajah kita.

Okelah kawan, cukup sekian dulu Tips dan Trik Menarik tentang Cara Menghilangkan Komedo Terampuh ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung lagi di blog Galeri Info Unik ini, karena akan banyak hal hal unik, tips dan trik menarik lainnya yang akan spesial disajikan untuk kawan semua, terimakasih, jangan lupa likenya ya.