Senin, 09 Juli 2012

Tips Menghilangkan Komedo

Tips Menghilangkan Komedokomedo, adalah sejenis kotoran yang menempel di hidung, hal ini biasanya akan mengurangi kepercayaan diri seseorang yang mengidapnya. Oleh karena itu berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan komedo dari hidung, termasuk di dalamnya memakai cara yang tradisional sampai cara yang menghabiskan banyak biaya.
Tips Menghilangkan Komedo

Tips Menghilangkan Komedo ini Galeri Info Unik dapatkan dari berbagai sumber di bidang kesehatan yang dapat dipercaya untuk kawan semua yang sedang galau dengan komedonya hehehe, okea kawan langsung saja simak Tips Menghilangkan Komedo ini.

  1. Pilih pelembab yang tepat. Bagi kulit normal dan berminyak, gunakan pelembab oil free. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembaban kulit.
  2. Hindarilah dari penggunaan kosmetik berbentuk cream atau minyak yang dapat menigkatkan peluang munculnya komedo.
  3. Berikanlah wajah anda uap setidaknya seminggu sekali,tempatkan wajah anda di atas mangkuk yang berisi air mendidih agar uap air dapat menyentuh wajah anda.
  4. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak,gunakanlah masker khusus yang berbahan tanah liat guna mengurangi minyak di dalam kulit.Lebih baik memilih masker yang tidak mengandung tambahan aroma.
  5. Kenali jenis kulit anda. Biasanya, komedo mudah muncul pada kulit wajah berminyak. Dengan mengenali jenis kulit, Anda bisa lebih mudah memilih produk pembersih wajah yang sesuai.
  6. Pilihlah pembersih yang cocok, yang dapat membuat kulit wajah benar-benar bersih, segar, dan kenyal. Beri toleransi waktu sebulan untuk mencoba efektivitas pembersih yang Anda gunakan.
  7. Buatlah masker pembasmi komedo dengan campuran jeruk nipis,minyak almond dan gliserin,oleskan ke bagian wajah selama beberapa menit,hal ini bertujuan untuk menghilangkan noda hitam pada wajah.
  8. Lembabkan wajah setiap malam selama 10 menit dengat menempelkan kain basah yang hangat,ini akan mengangkat sel sel kulit mati dan kotoran pada wajah.
  9. Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.
  10. Hindari produk comedogenic. Produk lain yang bisa menimbulkan komedo adalah susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, shampo berbahan ginseng, dan kondisioner. Perlu diketahui, bedak padat merupakan produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Penggunaan bedak padat terlalu lama tak hanya menimbulkan komedo, tetapi juga jerawat.
  11. Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.
  12. Segera batasi dalam mengonsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, dan daging berlemak.
  13. Jika tak sabar dan ingin segera menghilangkannya, pergi saja ke dokter kulit. Biasanya, dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika komedonya sudah sangat banyak, dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser.
  14. Hidup sehat dan cukup gizi. Cukup tidur dan istirahat, hindari stres. Hal ini mungkin terdengar klise, namun coba terapkan hal kebiasaan ini, dan lihat hasilnya.

Bagaimana kawan ? cukup jelas bukan Tips Menghilangkan Komedo nya, so jangan galau lagi lekas lakukan tips tips diatas agar kawan kembali PeDe lagi di depan umum dan biar si gebetan makin sayang lagi hehehe.

Kalo cara menghilangkan diatas masih belum berhasil juga, kawan bisa menggunakan senjata terakhir yaitu Cara Menghilangkan Komedo Terampuh yang akan membantai habis Komedo yang ada pada hidung kawan.

Okelah kawan, cukup sekian dulu Tips dan Trik Menarik yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa likenya ya.