Jumat, 15 April 2011

PENERIMAAN PERWIRA POLRI SUMBER SARJANA 2011

Penerimaan Perwira Polri Sumber Sarjana 2011. Sekedar Informasi saja bahwa ada pergantian nama, kalau dulu Penerimaan Perwira Polri Sumber Sarjana (PPSS) kini telah berubah menjadi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Nah bagi yang berminat untuk menjadi Perwira Polisi silahkan langsung menuju http://www.penerimaan.polri.go.id/ , untuk melihat Persyaratan Penerimaan Perwira Polri Sumber Sarjana 2011 atau Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) atau bisa langsung KLIK DI SINI(* tunggu dan klik SKIP pada kanan Atas)

Penerimaan Perwira Polri

Cara Pendaftaran atau Registrasi secar Online :
  1. Membuka website www.penerimaan.polri.go.id setelah website terbuka peserta memilih menu registrasi. atau bisa langsung KLIK DI SINI (* tunggu dan klik SKIP pada kanan Atas)
  2. Selanjutnya klik pilihan untuk "Penerimaan SIPSS" setelah terbuka isikan form registrasi secara lengkap dan benar (tidak dipalsu/sesuai dengan dokumen yang dimiliki peserta.
  3. Setelah mengisi data, peserta agar memasukkan kode verifikasi sesuai gambar yang muncul pada kolom registrasi 
  4. Selanjutnya memasukkan password sesuai pilihan peserta (minimal 4 huruf/karakter) selanjutnya klik tombol DAFTAR
  5. Maka akan muncul pesan informasi, selamat anda sudah mengisi form registrasi dengan benar, nomor registrasi ini harap disimpan dengan baik dan selanjutnya untuk penukaran nomor registrasi menjadi nomor ujian paling lambat ... (sesuai dengan yang tercantum pada form registrasi). Untuk informasi lebih lanjut harap melihat pengumuman di masing-masing Polda/Polres. Jika hilang dapat menghubungi Polda masing-masing.
  6. 6. Berdasarkan hasil registasi diatas peserta datang ke Polda atau Polres/Pabanrim sesuai form registrasi dengan membawa persyaratan lengkap dan menunjukkan nomor registrasi kepada panitia daerah.
Apabila jaringan internet dan website mengalami gangguan pada saat proses registrasi online, peserta dapat langsung melakukan pendaftaran ke Polda/Polres tanpa melalui proses registrasi online melalui website.

Jadwal Pelaksanaan :
11 - 25 April 2011 : Pendaftaran
11 - 29 April 2011 : Rikmin Awal
30 April 2011 : Pengumuman Rikmin Awal
2 - 5 Mei 2011 : Rikkes 1
6 Mei 2011 : Pengumuman Rikkes 1
9 Mei 2011 : Rik Psi
9 Mei 2011 : Pengumuman Rik Psi
11 - 13 Mei 2011 : Rikkes 2
14 Mei 2011 : Pengumuman Rikkes 2
28 Mei 2011 : Pengumuman Rikminhir
30 Mei 2011 : Sidang Penetapan Kelulusan (Panda)
Lebih detil KLIK DI SINI (* tunggu dan klik SKIP pada kanan Atas)

Mungkin hanya ini yang bisa Goceng Blog sampaikan, kalau ada perkembangan mengenai Penerimaan Perwira Polri Sumber Sarjana 2011 atau Pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) pasti nanti akan di Posting...