Jumat, 25 November 2011

Awas Virus Trojan Generic 6956508 hantam Komputer via Facebook :: Hot News BBM

...Awas Virus Trojan Generic 6956508 hantam Komputer via Facebook :: Hot News BBM...

Melalui pesan palsu yang berisikan program jahat ke sejumlah warga Facebook, kini virus melenggang bebas menghantam komputer pengguna Facebook dari dunia maya.

Virus Trojan Generic 6956508 inilah yang disebarkan melalui situs jejaring sosial Facebook. Metode yang dilakukan adalah penipuan URL, pola seperti ini sebenarnya sudah pernah dilakukan oleh virus Kolab sekitar September 2011 lalu. Namun kali ini penyerangan tersebut dilakukan oleh virus yang terdeteksi sebagai . Meski terkesan mirip, tapi cara menyusup dan karakter virus ini cukup unik.

Seperti gambar yang terlampir di sisi kiri ini. Para calon korban yang mendapatkan pesan dari temannya di Facebook yang berisikan link ke situs tertentu, dan jika diklik, maka secara otomatos virus akan terunduh ke komputer pengguna.


Virus Trojan Generic 6956508 termasuk salah satu malware jenis ZBOT yang memiliki kemampuan mengubah diri sehingga sulit sekali dideteksi oleh aplikasi antivirus, bahkan versi paling update sekali pun.

Jika melihat pengguna Facebook yang terus meningkat, tak heran jika jejaring sosial ini dijadikan salah satu media utama penyebaran virus. Padahal pada tahun-tahun sebelumnya penyebaran virus seperti ini hanya ditemukan dalam aplikasi seperti YM, SKype, GTalk, dan MSN Messenger. Serangan jenis ini pun semakin sulit dideteksi lantaran menggunakan pemendek url seperti bit.ly, goo.gl, tinyurl, dan lain-lain.


Virus Trojan Generic 6956508 Facebook, awas Facebook menyebarkan Trojan Generic 6956508 , pola penyerangan Trojan Generic 6956508 , Virus Trojan Generic 6956508 melalui facebook

Sent from my BlackBerry® powered by TwitterFeeds.blogspot for Humor BB Blogspot. If you want send funny article & Humor pictures just send email to: kumpulan.humor@gmail.com and notify your URL