Minggu, 27 November 2011

Memilih Makanan Yang Sehat Untuk Si Kecil

Maraknya penggunaan bahan bahan ilegal yang dicampur ke makanan membuat kita harus ekstra hati hati memilihi makanan untuk sikecil. Memang tidak gampang mengawasi penuh, tetapi tentu kita tidak mau mengorbankan kesehatan buah hati kita.

Di era sekarang ini, bahan ilegal yang seharusnya tidak boleh di konsumsi sudha menjadi bahan pokok pembuatan makanan. Jajanan sekolah harus lebih kita hindari. Karena tidak sedikit makanan yang terdapat disana mengandung zat-zat berbahaya tersebut.

Borax, digunakan untuk membuat bakso. Formalin untuk mengawetkan makanan seperti tahu. Tatrazine, zat pewarna pada makanan. Zat zat tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Dapat memicu timbulnya kanker, dan berbagai penyakit lainya.

Tidak hanya itu, Jajanan luar tersebut cenderung banyak dihinggapi lalat. Menurut hasil penelitian laboratorium, makanan yang baru saya di hinggapi lalat, setelah di teliti memiliki ratusan kuman dan bakteri yang ditinggalkan lalat. Ini juga tidak baik untuk sikecil karena dapat menyebabkan sakit perut,cacingan, dan penyakit lainya.

Makanan ringan lainya juga di hindari, contohnya chiki chiki, minuman ringan, dll. Karena terdapat banyak bahan pengawet dan MSG yang banyak di dalamnya. Ini akan memudahkan tubuh terkena kanker di hari kelak.

Maka sebagai orang tua, pintar pintarlah memilih makanan yang baik untuk anak anda.