Rabu, 16 November 2011

Konferensi Blogger ASEAN 2011, Nusa Dua

Liputan informasi dari Konferensi Blogger ASEAN 2011, Nusa Dua

Nusa Dua: Berbagai acara tambahan turut meramaikan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi ke-19 ASEAN di kawasan wisata Nusa Dua, Bali. Konferensi Blogger ASEAN, misalnya. Ada sekitar 200 orang perwakilan blogger dari sepuluh negara-negara anggota ASEAN yang mengikuti konferensi selama dua hari, Rabu (16/11) dan besok, di Museum Seni Pasifika, Nusa Dua.

Konferensi Blogger ini bertujuan mendukung terbentuknya Komunitas ASEAN 2015. "Konferensi Blogger ASEAN 2011 ini diharapkan dapat membawa ASEAN lebih dekat dengan masyarakat dan menjadi forum untuk melakukan curah gagasan tentang implementasi piagam ASEAN menuju pembentukan komunitas ASEAN 2015," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.

ASEAN Blogger Community (ABC) digagas oleh para blogger di berbagai kota di Indonesia, saat Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan sosialisasi ASEAN di berbagai kota di Indonesia. Para blogger di Tanah Air menginginkan agar ASEAN tidak hanya merupakan forum para elite, diplomat dan pemerintah, namun juga penghubung dan komunikasi di antara masyarakat.

Adapun ABC Chapter Indonesia diresmikan oleh Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri Djauhari Oratmangun pada 10 Mei silam, dan bersama para wakil komunitas blogger membubuhkan tandatangan di atas Deklarasi 11 Mei 2011.

Menurut Presiden ABC Iman Brotoseno yang berasal dari Indonesia, pertemuan pertama ASEAN Blogger Conference membahas perkembangan pemanfaatan media sosial online di negara-negara anggota ASEAN. Serta, langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh para blogger ASEAN untuk mendukung pencapaian Komunitas ASEAN 2015 melalui peran aktif masyarakat di negara masing-masing.(ANS/Media Center ASEAN Summit)

Sumber: Liputan6.com

berita Konferensi Blogger ASEAN 2011, info Konferensi Blogger ASEAN 2011, news Konferensi Blogger ASEAN 2011